Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Karangrejo bersama Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Magetan dan keluarga menjemput RMD (43), pemerlu pelayanan pasca pasung di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Laras (UPT RSBL) Kediri Dinsos Jatim, Kamis (17/3/2022).

RMD yang berasal dari Dusun Bangun RT 3, RW 2, Desa Baluk, Kec. Karangrejo, Magetan ini dijemput karena ada informasi dan permintaan dari pihak RSBL bahwa dia mengalami infeksi di kakinya, tepatnya di bekas sambungan pen.

Pihak RSBL telah berupaya mengobatkan RMD ke Puskesmas terdekat, tetapi tak kunjung membaik. Hingga akhirnya pihak RSBL merujuk pemerlu pelayanan ke RSUD Sayidiman Magetan dikarenakan kepesertaan BPJS PBID-nya. Setelah nanti diobati dan sembuh, dia bisa diantarkan kembali ke RSBL Kediri.

“Setelah menjalani perawatan di RSJ Menur dan rehabilitasi di RSBL, perkembangannya sangat baik. Dia sudah bisa mandi sendiri, mengurangi rokok, dan halusinasinya berkurang,” kata TKSK Kec. Karangrejo, Atik Wina.

Wiyono, kakak RMD menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh petugas, perawat, dan pengasuh RSBL yang telah merawat dan mengajarkan banyak keterampilan pada adiknya.

“Setelah diobati dan sembuh, nanti akan dimusyawarahkan kembali dengan keluarga untuk diantar kembali ke RSBL atau di rumah saja bersama keluarga,” katanya. (edi/ul)

Sumber : https://dinsos.jatimprov.go.id/web/public/berita/2441/

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.