Magetan, 25 April 2022

Upaya peningkatan kwalitas layanan social dan memperluas jangkauan layanan social bagi lanjut usia miskin sebatangkara di kabupaten Magetan adalah merupakan salah satu program prioritas Bupati Magetan.

Selain bantuan social permakanan melalui program Bunda Kasih, bantuan sarana moblitas kursi roda, bantuan fasilitasi kelayanan kesehatan, bantuan fasilitasi penerbitan adinistrasi kependudukan, dan yang saat ini sedang dikembangkan adalah layanan sosial melalui Panti Sosial Lanjut Usia “ MULIA “  dimana para lanjut usia utamanya yang dalam kondisi miskin sebatangkara bisa tinggal / berasrama dipanti social dengan mendapatkan fasilitas pemenuhan kebutuhan dasar, rehabilitasi social, pemberdayaan sosial, perlindungan dan jaminan sosial.

Setelah resmi di lounching pada tanggal 3 Maret 2022 oleh Bapak Bupati Magetan sebagai tanda  dimulainya operasional panti social maka secara bertahap para lanjut usia yang sudah diseleksi dan dinyatakan diterima maka lanjut usia tersebut bisa langsung masuk dan tinggal di asrama.

Seperti Mbah Ginem asal Desa Nguntoronadi Kecamatan Nguntoronadi yang hari ini dijemput oleh Dinas Sosial untuk masuk dan tinggal diasrama panti social sebagi penerima manfaat. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Parminto Budi Utomo,S.Sos M,AP dengan diterimanyan mabh Ginem sebagai penerima manfaat dipanti social lanjut usia “ MULIA “ diharapkan kebutuhan dasar mabah Ginem bisa tercukupi, mbah Ginem bisa merasa nyaman dan lebih sejahtera di hari tuanya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.